Tentang Cinta??..... (1)


DISCLAIMER: [Tulisan ini menurut pendapat saya pribadi, yang terdapat banyak kesalahan didalmnya]

Yup kali ini akan spesifik saya akan bercerita tentang definisi, urgensi, substansi, folosofi cinta. yaa sbenernya sih ini masih jauuuuhhh dari kata full tp kan stiap orang bebas berpendapat, ini merupakan sbagian ilmu yg saya dapatkan smoga bermanfaat xD

okey lanjut, setelah saya dipertemukan dengan sebuah buku Metode Menjemput Cinta karya Imam Al-Ghazaly. saya mulai membacanya, dan yapp pertanyaan saya terjawab sebagian besar.

"Kenapa sih ada rasa/cinta dalam diri kita terhadap sesuatu" karena posisi nya saat itu hati saya sangat gundah, kenapa saya harus memiliki perasaan dengan wanita, dengan teman, dengan sahabat, dengan saudara dengan orang tua, dengan barang2 or something..

saya merasa kesal dan bertanya "CINTA ITU UNTUK APA?", kenapa kenapa kenapa, saya bertanya dengan banyak orang dan saya tidak puas. menonton utube, baca artikel dan lain-lain kurang membantu saya.. yup singkat cerita saya membaca buku Cinta Al-Ghazaly tsb.

Saya mulai membaca, dan baru beberapa halaman awal saya mulai bergetar.. ntah apa yg merasuki diri saya namun hal tersebut sangat indah.. pertanyaan2 saya semuanya kini benar2 terjawab dengan sendirinya.. jika diceritakan disini cukup panjang, bahkan saya pikir saya tidak punya cukup kata-kata untuk menggambarkan betapa indahnya CINTA tersebut betapa powerfull nya hal tersebut.. Jujur saya menangis ketika membaca buku ini, pikiran dan hati saya benar2 seperti digertak oleh Allah. Alhamdulillah, saya masih diberikan rezeki berupa hidayah melalui buku ini.. saya tidak tahu harus berkata apalagi namun saya tahu Allah begitu sayang dengan hambanya.. saya sangat tidak menyangka bahwa saya yg tadinya mempertanyakan kenapa Allah menciptakan cinta dan perasaan ternyata hal tersebut merupakan inti dari kehidupan ini..

YAAA, saya yakin kalian yg baca blog ini dan blum baca buku nya pasti mikir B AJA. tapi jujur dahhh asli wkwkwkwk klo kalian menghayati membacanya, saya yakin kalian akan merasakan hal yg sama... Dan minta maaf, saya tidak punya cukup kata-kata yg mampu menggambarkan hal-hal yg saya dapatkan... saya tidak mampu menulisnya, saya bisa mabuk cinta nanti hahaha

yap keyword yang sangat keren yaitu MAKRIFATULLAH. sekarang semuanya masuk akal...

izinkan saya memberikan beberapa kata yg bisa me-mind blown untuk anda:

"Apakah anda beribadah karena ingin surga-takut neraka? atau karena Allah?"

lantas demikian, bukankah surga ibarat sebuah kue yg diberikan orang tua kepada anaknya
"ayo dek berangkat sekolah, nanti ibu kasih kue yg super enak" sebagai anak kecil, mereka senang dengan kue, padahal?
Tujuan orang tua bukanlah memberikan kue untuk anaknya, melainkan agar ia belajar disekolah.

surga saja sudah sangat indah, bagaimana dengan sang pencipta surga?

bayangkan saja, duduk berduaan sama seseorang yg didambakan pasti lebih dag-dig-dug dan senengnya minta ampun, daripada makan pizza sendirian.

[saya pribadi ingin sekali surga, karena hanya disanalah bisa bertemu Allah]

xD. Wassalam.


Komentar